BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Asisten Administrasi Umum Buka Rapat Koordinasi BAMAG

  24 September 2019

Malinau- Dengan mengusung tema “Memelihara Ke Esaan Gereja dalam Menghadapi Tantangan Global” Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Malinau mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di gedung GKII Tanjung Lapang, pada Selasa (24/09). Rakor ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Malinau Drs. Tan Irang, M.AP mewakili Bupati Malinau.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Tan Irang, M.AP membacakan sambutan dari Bupati Malinau yang mengatakan bahwa Kabupten Malinau dikenal dengan masyarakatnya yang heterogen yaitu terdiri dari berbagai suku, budaya, dan agama yang berbeda-beda. Masyarakat Malinau juga memiliki rasa kebersamaan dan toleransi yang tinggi dalam membangun Bumi Intimung yang sangat dicintai.

“Dari keberagaman itu mari kita jadikan sebagai salah satu kekuatan pembangunan di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Melihat tema pada rapat koordinasi ini lanjut Drs. Tan Irang, M.AP, merupakan sebuah tantangan besar bagi gereja dalam menghadapi kencangnya arus globalisasi saat ini. Dimana setiap lini kehidupan manusia telah tersentuh dampak globalisasi, baik itu telekomunikasi maupun lain sebagainya sehingga bukan tidak mungkin dampak dari derasnya arus informasi ini bisa menjadi celah terjadinya perpecahan yang bisa disebabkan karena perbedaan respon terhadap sebuah isu dari setiap individu maupun gereja.

“Oleh sebab itu, persatuan dari semua denominasi gereja yang ada sangat diharapkan agar pertahanan warga gereja semakin kokoh,” jelasnya.

“Selain itu kita juga berusaha untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang baik sejak dini untuk menghadapi tantangan globalisasi ini,” imbuhnya.

Pemerintah daerah Kabupaten Malinau menyambut baik kegiatan ini, karena selain bisa menelaah apa saja tantangan yang terjadi di Bumi Intimung juga sekaligus merupakan wadah untuk menyatukan persepsi dan berbagai pandangan untuk menyusun program apa saja yang akan dilaksanakan nanti, khususnya dalam membentengi umat terhadap tantangan-tantangan mendatang.

“Harapan saya semoga semua yang hadir pada rakor ini bisa berpartisipasi aktif pada kegiatan ini sehingga dapat berkoordinasi dengan baik untuk melahirkan keputusan yang tepat dan benar demi kemajuan gereja dan perkembangan gereja di Kabupaten Malinau,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?