BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Buka Sosialisasi dan Lomba Kreativitas Pemanfaatan Barang Bekas, Sekda Malinau Inginkan Bentuk Kemandirian Perilaku

  21 November 2019

Malinau- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malinau menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Lomba Kreativitas Pemanfaatan Barang Bekas pada Rabu (20/11) di halaman Kantor DLH Kabupaten Malinau. Tema kegiatan ini adalah “Bersahabat dengan Alam melalui Kreativitas Ramah Lingkungan”. Kegiatan ini dibuka Bupati Malinau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM.

Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM sangat mengapresiasi bentuk kreativitas kegiatan ini karena DLH sesuai tugas dan fungsinya menggagas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi dengan cara lomba. Dalam kegiatan sosialisasi dan lomba ini selain DLH juga melibatkan peserta dari beberapa pihak sekolah baik guru dan pelajar serta pihak swasta.

Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengungkapkan bahwa sampah bersih kotor itu bersumber dari perilaku kita, bukan dari orang lain, bukan dari lingkungan, dan inginkan untuk membentuk perilaku-perilaku kita dikaitkan dengan tema RT-Bersih tahun ini yaitu kemandirian perilaku RT-Bersih.

“Kemandirian itu tanpa disuruh, memang sadar, sadar sepenuhnya bahwa kita harus bersih, sadar sepenuhnya harus rapi, sadar sepenuhnya harus tertib, sadar sepenuhnya harus sehat, indah dan harmonis,” ungkapnya.

Harapan Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus dengan diadakannya kegiatan ini membentuk perilaku-perilaku rapi, tertib, bersih, sehat, indah dan harmonis, menjadi motivator dan kedepan lebih inovatif untuk kreatif terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?