BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Ajak SKPD Bersepeda di Hari Libur

  23 Maret 2017

MALINAU – Melihat animo masyarakat semakin tumbuh dan kreatif di wilayah Pemerintahan Kabupaten Malinau, Bupati Kabupaten Malinau Dr.Yansen TP.M.Si beserta FKPD menyikapi dengan memberikan respon positif. Salah satunya mengajak berolahraga khususnya bersepeda pada hari libur.

Hal ini dikatakanya seusai menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban  (LKPj) Kepala Daerah tahun anggaran 2016 dalam Rapat Paripurna Ke-II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau Masa Sidang 1 tahun 2017, Selasa (21/3) kemarin.

Awalnya pada hari libur Bupati yang sudah lama tidak melakukan kegiatan jalan sore di sekitaran wilayah kantor Bupati sangat terkejut dengan ramainya animo masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga serta banyaknya penjual dagangan yang berada di wilayah tersebut. “Saya hari Minggu kemarin terkejut selama ini jarang keluar pada hari Minggu dan di area pusat pemerintahan pada hari Minggu kemarin begitu ramai beraneka  ragam modelnya dari berbagai macam kegiatan baik yang muda maupun yang tua. Kemudian saya memanfaatkan momentum ini dengan semakin tumbuh inovatif dan kreatif, saya bersama rekan-rekan FKPD menyikapi dengan mengajak kita bersama untuk berolahraga bersama di pusat pemerintahan ini pada hari libur, hari Sabtu dan hari Minggu,” jelasnya.

Karena, Bupati menilai, sangat naif rasanya jika tidak memanfaatkan momentum ini. Oleh sebab itu, Bupati Yansen TP memberanikan diri untuk meminta waktu  dan menyampaikan hal yang positif ini demi kebaikan dan kemajuan daerah. Pemerintah eksekutif melalui sekretaris kabupaten akan mengatur pola dalam berolah raga di lokasi pusat pemerintahan Pemkab Malinau ini. Karena ini juga sesuai dengan komitmen Pemkab Malinau yaitu membangunan dan menumbuhkembangkan pariwisata daerah yang harus dimulai dari masyarakat sendiri. “Kita wujudkan kepariwisataan di perkotaan dengan segala aneka ragam aktifitas yang ada,” jelas Bupati dan mempersilakan para pejabat dan pegawai untuk melihat langsung di lingkungan kantor pusat pemerintahan Malinau yang setiap sore banyak pedagang menjajakan dagangannya.

“Pemasaran sepeda juga pasti akan laku. Termasuk pendapatan dari bengkel-bengkel sepada juga akan meningkat karena adanya komunitas olahragawan bersepeda,” tambahnya.

Oleh karena itu, imbuh Yansen TP, accessibility multiplier effect dari program wisata ini bisa dirasakan oleh seluruh pihak dan bahkan oleh masyarakat malinau sendiri. Dengan kerendahan hati, Bupati mengajak pimpinan dan anggota dewan yang terhormat agar bisa melakukan sesuatu yang terjadi dengan baik ditengah masyarakat  sesuai dengan komitmen bersama. Khususunya melakukan olah raga bersama di setiap  hari sabtu sore dan minggu sore untuk kesehatan tubuh. “Kalau kita nanti siap pak ketua (DPRD), nanti kita start (mulai minggu depan) supaya diatur olah raga bersamanya. Mau main bola silakan, main sepeda silakan. Kecuali motor-motoran tidak boleh,” tegas bupati disambut positif oleh seluruh pejabat yang hadir. (ewy/ida/fly

sumber : kaltara.prokal.co

 

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?