BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Desa Setulang Bisa Jadi Contoh

  05 April 2016

Malinau - Program RT Bersih adalah salah satu dari tiga program unggulan daerah yang sedang disiapkan Pemkab Malinau, disamping beras daerah (rasda) dan wajib belajar 15 tahun. dari ketiganya, program RT Bersih (Rapi, Tertib, Bersih, Sehat dan Indah) adalah program yang menyasar dan melibatkan secara langsung seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Ditegaskan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, untuk berubah maju, tentu harus dimulai dari hal-hal kecil serta diupayakan dimulai dari perilaku diri sendiri. Karena, kesuksesan pembangunan juga sangat membutuhkan dukungan masyarakat. "Semua harus bertanggung jawab. Mari kita arahkan mainset kita ini bagaimana melihat Malinau itu secara total. Dengan begitu kita harapkan terjadi percepatan pembangunan," ujar Yansen TP saat berkesempatan memberi sosialisasi kepada warga Desa Malinau Kota.

Totalitas pembangunan dimaksudkan, agar RT Bersih tidak sekedar dimaknai dengan bersih lingkungan semata, tapi lebih luas maknanya yaitu bersih dari segala hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

"Untuk mewujudkan itu semua, maka ada hal yang lebih utama lagi yaitu jaga kualitas ibadah kita," pesannya.

Bupati menghimbau agar ketua RT tidak terlalu memaksakan masyarakatnya. Yang penting dan perlu digarisbawahi adalah menampakan pembangunan di tingkat RT.

Untuk itu Bupati Yansen menghimbau agar jangan lagi terlalu banyak program yang bersifat pengadaan. tapi lebih ditekan pada program pembangunan. "Bisa dicontoh Desa Setulang. Desa ini kalau  ada rumah masyarakat yang kurang layak, langsung dibelikan papan, lalu warga yang mengerjakan," kata bupati saat menyampaikan sekilas gambaran RT Bersih di kantor Desa Malinau Kota belum lama ini.

Diingatkan pula, menyambut pembangunan di Malinau ke depan harus dibarengi semangat dan tekad yang kuat untuk berubah.

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?