BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Meriah, PKK Kabupaten Malinau Peringati HKG Ke-47, Jambore PKK dan Pencanangan Pengurangan Penggunaan Bahan Plastik

  03 Oktober 2019

Malinau- Berlangsung meriah suasana peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke- 47 dan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2019 kali ini disertai acara Pencanangan Pengurangan Penggunaan Bahan-bahan Plastik yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau. Acara tersebut dipusatkan di halaman Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (02/10).

Ny. Ping Yansen selaku Ketua TP PKK Kabupaten Malinau dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini tidaklah sekedar untuk merayakan atau memeriahkan sesaat, akan tetapi lebih memberi makna dan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kiprah dan kerja nyata PKK selama ini dalam upaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

Hal ini dapat dilihat dari hasil kerja nyata PKK yang diantaranya, pertama mampu mencetak kader-kader pembatik yang sangat membanggakan dimana berhasil menciptakan batik khas Kabupaten Malinau, kedua berhasil merambah kerajinan produk anyaman yang tadinya dalam bentuk biasa menjadi luar biasa melalui modifikasi, ketiga menciptakan gerakan untuk masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan untuk ditanami sayur-mayur hingga bisa di perjualbelikan di pasar Inai, keempat telah berhasil melaksanakan gerakan mengolah bahan makanan dari bahan lokal sehingga tercipta produk yang bisa dirasakan hingga saat ini, diantaranya berbagai macam keripik yang bisa menjadi oleh-oleh khas dari Kabupaten Malinau.

“Saya berpesan kepada seluruh Tim Penggerak PKK agar selalu memberikan bimbingan dan pembinaan yang berkelanjutan di setiap wilayah binaannya serta meningkatkan fungsi dan kinerja gerakan PKK dengan bukti dan karya nyata serta selalu bekerja tanpa pamrih,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang membuka secara resmi ke 3 (tiga) acara tersebut merasa salut, bangga dan terhormat berada di antara ibu-ibu yang hebat terkhusus ibu-ibu PKK Kabupaten Malinau.

“Kami bahagia, bangga karena kaum perempuan khususnya kader-kader PKK telah menyadarkan kita bahwa kita bisa dan mampu melakukan hal-hal yang baik, yang menyadarkan kita untuk hidup sebagai masyarakat bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

“Untuk itu atas nama pribadi dan pimpinan serta jajaran pemerintah daerah, dari kabupaten hingga kecamatan bahkan desa menyampaikan salam hormat, bangga dan bahagia kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau atas acara yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Selain acara Jambore PKK, juga dilangsungkan acara Pencanangan Pengurangan Penggunaan Bahan Plastik. Pencanangan ini ucap Dr. Yansen, bukan sekedar seremonial semata tetapi merupakan ajakan, dorongan, motivasi semangat dan ingatan bersama bahwa masyarakat bisa menciptakan satu budaya yang baik bagi daerahnya melalui upaya dan kerja keras, seperti pada pencanangan ini yang melakukan upaya pengurangan penggunaan bahan-bahan plastik.

“Jadi pencanangan ini bukan seremonial semata tetapi dengan nyata kita wujudkan. Sekembalinya ibu-ibu dari acara ini, segera mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat. Agar kita semua benar-benar dapat menjaga lingkungan tetap bersih. Oleh sebab itu saya harapkan mari kita budayakan sikap konkret untuk melakukan yang terbaik,” ungkapnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?