BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Nusantara Bersatu Diharapkan Jaga Kondisi Tetap Kondusif

  01 Desember 2016

MALINAU – Dalam rangka menghindari perpecahan, Panglima TNI menginstruksi untuk melakukan upacara Nusantara Bersatu. Hal ini pula ditindaklanjuti di Kabupaten Malinau yang diikuti oleh semua kalangan.

Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.Pd, M.Si yang sekaligus menjadi Pimpinan Upacara mewakili Bupati Malinau menjelaskan,  dengan adanya Upacara Nusantara Bersatu ini sangatlah positif dalam rangka mempesatukan dan mempererat persatuan Indonesia khususnya di Malinau.

“Atas perintah Panglima TNI yang diamanatkan kesetiap Kodim di wilayah Kabupaten dan disampaikan ke Pemerintah Daerah kita melaksanakan gagasan yang positif lewat Nusantara Bersatu ini. Bukan hanya di Malinau hal ini dilakukan disemua wilayah di Indonesia,” ungkapnya.

Dijelaskan, belakangan ini  kondisi negara kita ada riak-riak yang bisa memicu perpecahan. Maka upacara ini sebagai wujud upaya kita untuk mempererat dan menyatukan kembali anak bangsa untuk menjaga negeri ini dari upaya-upaya pemecahbelahan Negara ini.

Menurutnya, sudah banyak contoh di negara lain. Hal ini pun tidak diharapkan terjadi di Indonesia. Banyak negara-negara lain yang tadinya rukun dan damai kemudian dipecah belah dengan isu-isu sehingga menimbulkan keadaan yang tidak tenang.

“Di Malinau sendiri sampai saat ini masih kondusif sejak periode pertama saya dengan bapak Bupati. Terlebih dengan adanya program Gerdema. Diharapkan bisa mewujudkan masyarakat yang aman dan damai baik saat ini ataupun nanti setelah dipimpin yang lain juga diharapkan bisa selalu terjaga,” pungkasnya. (ewy/aan)

sumber : kaltara.prokal.co

EKO WIJIYANTO/RADAR TARAKAN

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?