BERITA

Kabupaten Malinau

, Berita


Panen Padi Perdana Desa Tanjung Lapang

  21 Februari 2017

MALINAU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau Drs Hendris Damus MSi mengikuti sekaligus membuka panen raya di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Senin (20/02). Terlihat hadir bersama Dandim 0910/Mln, Asisten II, Kepala Dinas Pertanian, Camat Malinau Barat, Kepala Desa Tanjung Lapang serta masyarakat sekitar.

Hendris Damus mengungkapkan dimana kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malinau dan memperkokoh pilar kekuatan bangsa demi tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.  

Menurut Sekda, produksi padi di kabupaten Malinau setiap tahun selalu mengalami peningkatan dan bertambah. Untuk itu perlu kerjasama baik petani jelasnya. "Petani menjalankan program penanaman yang sudah diterapkan saat ini yang mampu meningakatkan produksi padi. Pertambahan luas tanaman padi ini berkat kerjasama petani terutama TNI angkatan darat yang mempunyai peran membimbing para petani langsung di lapangan," jelasnya.

Hendris Damus berharap semakin memotivasi petani guna meningkatkan produktivitas dan semangat bergiat diri dan mengingatkan kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Tani memanfaatkan sumber air yang ada untuk peningkatan produksi. bahwa sektor pertanian merupakan potensi unggulan yang didukung oleh Sumber Daya Manusia. Peluang ini harus digali dan dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan Masyarakat, " pungkasnya.

Terima kasih atas kerjasama antara Kelompok Tani, Babinsa, PPL Pertanian dan masyarakat karena hasil yang melimpah sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat“. tandas Dandim 0910/Mln, Yudha SP.  {HMS-08}

sumber : humas.malinau.go.id

 

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?