BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Penyerahan DPA Tahun Anggaran 2017

  24 Februari 2017

Malinau- Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Pemerintah Kabupaten Malinau Tahun Anggaran 2017 kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dijajaran Pemkab Malinau dilakukan oleh Bupati Malinau, Dr Yansen TP MSi yang didampingi oleh FKPD, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan seluruh Pejabat Eselon III & IV Pemkab Malinau di Ruang Laga Feratu, Kamis (23/2).

Yansen TP menegaskan bahwa pelaksanaan APBD tahun 2017 sebesar 1,539 triliun rupiah merupakan  dana yang harus digunakan se-optimal mungkin bagi percepatan pembangunan di daerah Kabupaten Malinau  dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah agar lebih baik lagi serta mengurangi disparitas diberbagai bidang pembangunan bukan saja dari segi ekonomi tapi juga infrastruktur, sosial budaya dan sumber daya manusia.

"Kita harus disiplin, tepat waktu dan taat dengan penjadwalan kegiatan yang sudah kita tetapkan dalam kerangka acuan kerja untuk tiap kegiatan," ujar Yansen.

Lebih lanjut harapnya, pengawasan dan pengendalian juga ditingkatkan khususnya ketepatan penyelesaian pekerjaan sesuai dengan penjadwalan terkhusus bagi kegiatan dana alokasi khusus (DAK) fisik maupun non fisik agar memperhatikan perpres no 123 tahun 2016 tentang petunjuk teknis pelaksanaan DAK. "kami berharap agar kerjasama dan koordinasi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat ditingkatkan di masa-masa mendatang dengan senantiasa mengedepankan dan mendahulukan kepentingan rakyat yang sama-sama kita perjuangkan serta selalu berpikir positif dalam melaksanakan seluruh proses pembangunan di Kabupaten Malinau ini," harapnya.

Yansen juga berharap semoga pelaksanaan kegiatan tahun ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan, kekurangan dan kelemahan pada tahun lalu harus dievaluasi agar pada tahun 2017 ini lebih baik, kreatif dan inovatif serta terhindar dari permasalahan hukum. "Mari kita bekerja, kerja cerdas, kerja ikhlas diiringi dengan kerja keras," tegas Yansen TP.

Dengan demikian kepada masing-masing pimpinan SKPD selaku pengguna anggaran haruslah selalu memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat pada perundang-undangan, proporsional, optimal, efektif dan efisien, transparan, bertanggung jawab dengan menjunjung tinggi asas keadilan, kepatuhan, serta memperhatikan rencana dan prioritas program yang telah ditetapkan dengan mengedepankan asas manfaat dan berorientasi pada hasil sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.{HMS-08}

sumber : humas.malinau.go.id

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?