BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Peringati HAN, KPPKB Gelar Lomba Busana Daerah

  27 September 2016

MALINAU–Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2016 di Kabupaten Malinau, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (KPPKB) Kabupaten Malinau menggelar lomba busana daerah mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Malinau, Senin (26/9) di ruang Tebengang, Kantor Bupati Malinau.

Peringatan HAN Tahun 2016 di Malinau yang bertemakan ‘Akhiri Kekerasan Terhadap Anak’ dibuka langsung oleh Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi, dan juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua TP PKK Kabupaten Malinau, ketua organisasi-organisasi wanita, dan juga para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau yang mewakili.

Kepala KPPKB Kabupaten Malinau, Agustina Billa, sebagai ketua panitia melaporkan kepada bupati dan tamu undangan, pelaksanaan peringatan HAN Tahun 2016 Kabupaten Malinau sesuai Dokumen Pelaksanaan  Anggaran (DPA) KPPKB Tahun 2016 tentang peringatan HAN.

Kemudian, tujuan dari peringatan HAN dimaksudkan agar seluruh komponen bangsa Indonesia, negara, pemerintah, masyarakat, keluarga, orangtua, dan individu secara bersama-sama mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. Termasuk pencegahan serta pemberantasan berbagai bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap anak.

“Peringatan HAN ini untuk menggugah dan mengingatkan seluruh komponen bangsa Indonesia, bahwa anak merupakan generasi  penerus cita-cita perjuangan bangsa dan oleh karena itu, kepada anak perlu diberikan bekal kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan, serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,” ujar Kepala KPPKB Kabupaten Malinau Agustina Billa.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga mendorong keluarga agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pengasuhan agar mampu memenuhi hak dan melindungi anak dalam keluarga. “Mendorong keluarga memiliki sikap dan mampu menjadi model bagi anak-anak dan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan ini, untuk mengenal dan menanam rasa cinta terhadap budaya berpakaian tradisional daerah kepada anak-anak, dan agar generasi muda mampu untuk menjaga serta melestarikan busana daerah masing-masing, mka juga dilaksanakan lomba busana daerah. “Jenis kegiatan, yaitu lomba busana daerah tingkat taman kanak-kanak (TK) sampai kepada Sekolah Menengah Atas (SMA). Pesertanya yaitu para murid dan siswa-siswi dari tingkat TK sampai SMA,” sebutnya. (ags/fly)

AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?