BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Malinau Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Sekaligus Peresmian Land Mark Desa Wisata Setulang

  02 Oktober 2019

Malinau- Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Desa Wisata Setulang, pada Selasa (01/10). Pada momentum upacara ini juga sekaligus diresmikannya Land Mark Desa Wisata Setulang oleh Bupati Malinau.

Dalam sambutannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober merupakan titik balik dari keberhasilan Bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi Pancasila ditengah usaha kudeta yang dilakukan oleh PKI yang ingin mengganti ideologi bangsa.

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila lanjut Dr. Yansen, tentunya memiliki arti yaitu mengembalikan sifat asli Pancasila yang mampu menjadi pelindung semua anak-anak bangsa dalam ragam perbedaan. Pancasila harus menjadi inspirasi dalam berdemokrasi dan menjunjung tinggi karya-karya kemanusiaan di tengah modernisasi peradaban.

“Walau tidak bisa kita pungkiri akhir-akhir ini banyak kejadian yang memicu perpecahan diantara anak-anak bangsa. Namun pada hari ini, saya mengajak kepada kita semua untuk sadar bahwa Pancasila adalah jiwa raga kita, yang menyatu dalam aliran darah dan detak jantung kita serta merupakan perekat keutuhan bangsa dan negara. Sekali Pancasila tetap Pancasila,” ungkapnya.

Selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila, pemerintah daerah juga melangsungkan peresmian Land Mark Desa Wisata Setulang yang mana ini merupakan program dari Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Utara yang turut mendukung dalam aktifnya pengembangan sektor pariwisata di Kalimantan Utara khususnya Kabupaten Malinau.

“Kita sadar bahwa pariwisata saat ini menjadi sektor yang sangat penting untuk dikembangkan mengingat peningkatan sektor pariwisata akan berdampak kepada peningkatan sektor lainnya di sekitar wilayah destinasi wisata tersebut,” ujarnya.

Hal ini tentunya kata Dr. Yansen, dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru bagi wilayah Kabupaten Malinau yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau begitu fokus melakukan upaya dalam membangun dan meningkatkan sektor pariwisata yang ada dan diperkuat dengan program Gerakan Desa Membangun yang memberikan kekuasaan kepada masyarakat desa untuk mengembangkan semua potensi pada sektor kepariwisataan di desa masing-masing.

Selaku pimpinan daerah serta mewakili masyarakat Malinau, Dr. Yansen mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Utara yang telah menjadikan Desa Wisata Setulang sebagai subjek pada program sosial Bank Indonesia.

“Harapan kita semua semoga dengan adanya Land Mark ini Desa Wisata Setulang mendapatkan nilai-nilai lebih pada destinasi wisatanya yang berdampak untuk meningkatkan kehadiran dan kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

“Saya juga berharap agar momentum peresmian ini menjadi langkah awal dalam mengembangkan pariwisata yang ada. Selain itu, dukungan dari seluruh masyarakat serta publikasi yang masif dari kita semua melalui media-media kepada dunia internasional mengenai lokasi wisata khususnya Desa Wisata Setulang. Mari kita tumbuh kembangkan semangat pariwisata untuk menumbuhkembangkan ketahanan ekonomi daerah,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?