BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


PLN Targetkan 100 SR Gratis Setiap Kabupaten

  29 Desember 2016

MALINAU-Meski fokus untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap pelanggan, namun PT PLN juga masih tetap berupaya melakukan kegiatan sosial yang bekerjasama dengan Perindo untuk melakukan kegiatan sambungan rumah tangga sederhana. Yaitu 100 sambungan rumah (SR) dari setiap kabupaten dan Kota yang dilakukan penyambungan secara gratis untuk daya berkuatan 450 Volt Amper (VA). Hal ini disampaikan Kepala PT PLN Rayon Malinau Ady Fathur Muad kepada media ini beberapa hari lalu saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Ady Fathur, karena PT PLN Ranting Malinau jangkauannya sangat luas hingga ke kecamatan Lumbis dan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan maka program tersebut berjalan di dua kecamatan tersebut dan wilayah Kabupaten Malinau. Namun demikian, saat ini program tersebut  belum berjalan di wilayah Malinau. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa cepat terealisasi,” harap Ady Fathur Muad.

Untuk kriteria keluarga atau rumah tangga sederhana yang mendapatkan bantuan penyambungan listik gratis tersebut, kata Ady Pathur, yaitu warga yang telah masuk dalam data dari Basis Data Terpadu (BDT) Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Dari pihak PLN sendiri juga sudah pernah mendata, tetapi ada pelanggan PLN yang memang mendapatkan subsidi listrik tapi tidak tepat  sasaran. oleh karena itu, dari PLN beserta dari tim terpadu TNP2K dari pemerintah sekitar tahun lalu melakukan survei ke rumah-rumah terhadap semua pelanggan PLN. “Kami menemukan banyak pelanggan yang menikmati listrik subsidi, tetapi tidak tepat sasaran. Jadi, yang memang benar-benar terdata di TNP2K dan belum teraliri listrik, itu nanti yang akan kami prioritaskan,” kata Ady Fathur Muad.(ida/aan)

sumber : kaltara.prokal.co

WIDAYAT/RADAR TARAKAN

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?