BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Punya Tiga Program Unggulan

  10 Oktober 2016

MALINAU – Bupati Malinau Dr Yansen TP M.Si mengatakan, sehubungan dengan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, yaitu ‘Terwujudnya Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera melalui Gerakan Desa Membangun (Gerdema)’, maka dalam melaksanakan visi ini, Pemkab Malinau memiliki beberapa program dan isu yang mendasari sikap dan tekad semua lapisan masyarakat dan terlebih khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan pemerintah untuk mewujudkan Malinau yang maju dan sejahtera.

“Pada kerangka kerja kita, kita memiliki komitmen untuk diwujudkan yang merupakan kompenentatif dari keseluruhan tekad semangat kita dan tujuan serta sasaran kita mewujudkan Malinau yang maju dan sejahtera tersebut. Yaitu kita telah menetapkan tiga program unggulan, program RT Bersih, program Beras Daerah (Rasda) dan program Wajib Belajar 16 Tahun,” jelas Bupati Yansen TP saat memberikan arahan dan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Rabu (5/10) di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau.

Dalam konteks tiga produk unggulan ini, lanjut bupati, Pemkab Malinau memiliki keyakinan bahwa terselenggarakannya ketiga program utama ini akan mampu mewujudkan apa yang pihaknya dan masyarakat cita-citakan. Namun, Ia menyadari bahwa dalam melaksanakan pembangunan butuh proses yang cukup panjang dan mendalam. “Tidak ada kata sim salabim jadi,” ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya lagi, berkenaan dengan program unggulan ini, ia mengharapkan kepada sekda, beserta seluruh jajarannya, agar benar-benar menujukan itikad sebagai seorang penyelenggara pemerintahan, seorang pelayan masyarakat, terlebih pengabdi kepada bangsa dan negara.

“Apa yang menjadi tanggung jawab kita dalam mewujudkan pembangunan Malinau ini, yaitu melalui program RT Bersih, Rasda dan Wajib Belajar 16 tahun merupakan wujud dan cita-cita harapan kita bersama untuk mengimplementasikan tekad kita sebagai penyelenggara pemerintahan untuk mewujudkan masyarakat Malinau yang maju dan sejahtera,” sebutnya. (ags/zia)

Agussalam Sanip / Radar Tarakan

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?