BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Satukan Tekad Bangun Malinau

  08 Desember 2016

MALINAU – Perjalanan ibadah natal Bupati Malinau tahun 2016, berlanjut ke Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Desa Long Uro, Kecamatan Kayan Selatan. Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk menyatukan tekad untuk membangun dan mewujudkan Malinau yang maju dan sejahtera melalui Gerakan Desa Membangun (Gerdema).

“Mari kita semua menyatukan hati, pikiran dan langkah kita. Mari bangun Malinau dengan satu tekad bersama,” ujar Bupati Yansen TP di hadapan jemaat GKII Long Uro yang merayakan natal bersamanya, Selasa (6/12).

Dikatakan Bupati, Malinau punya Gerdema dengan tiga program unggulannya, yaitu RT Bersih, Beras Daerah (Rasda) dan Wajib Belajar 16 Tahun. Dengan tiga program uggulan tersebut, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan sebagai pemacu semangat masyarakat dalam membangun Kabupaten Malinau, khususnya di desa masing-masing. Ia yakin, kalau Gerdema dengan tiga program unggulannya berjalan dengan baik, maka terwujudlah Malinau yang maju dan sejahtera. “Kalau di desa (Long Uro, Red.) ini jalan tiga program itu, sejahteralah masyarakat,” yakinnya.

Ukuran kesejahteraan di semua desa ditegaskan Bupati berbeda-beda dan jangan disamakan. Yang terpenting kata Bupati, semangat masyarakat membangun harus kuat, karena hakekat hidup manusia itu sama, yaitu diciptakan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

“Ukurannya tidak sama pak, Long Nawang, gak sama kesejahteraannya sama di sini (Long Uro, Red.), karena di sini dengan di sana beda, dengan Data Dian beda, dengan Malinau beda. Jangan samakan bahwa mereka punya ini, kami gak punya ini, mereka punya itu, kami kalah, gak ada cerita begiitu. Yang jelas hakekat kemanusiaan itu sempurna, dia bisa merasakan aman, dia bisa merasakan kenyang, dia bisa merasakan tidur nyenyak,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap, dengan merayakan natal pada tahun ini,  agar semua masyarakat mejadikan momentum ini untuk menyatukan hati dan pikiran supaya Malinau ke depan mendapat dukungan kuat dari sikap dan hati yang bersatu dalam membangun. “Ini harapan-harapan saya. Saya yakin dan percaya, orang Kristen adalah orang yang sangat mudah untuk mengubaah dirinya dengan cepat, karena dia percaya kepada tuhan menyertainya,” ucapnya yang diaminkan oleh jemaat. (ags/aan)

sumber : kaltara.prokal.co

HUMAS UNTUK RADAR TARAKAN

 

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?