BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Program Polri Peduli Penghijauan, Bupati dan Polres Malinau Tanam 492 Pohon di SPN Malinau

  13 Januari 2020

Malinau- Polres Malinau AKBP Agus Nugraha, SIK, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan aksi menanam pohon yang digagas oleh Kapolri ini merupakan program Polri Peduli Penghijauan yang mana merupakan implementasi dari keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon Indonesia dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional.

'Ini merupakan momentum strategis Indonesia dalam upaya mengantisipasi perubahan iklim global.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan warisan kepada anak cucu kita atau generasi yang akan datang,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di SPN, Jumat pagi (10/01).

Adapun jenis pohon yang akan ditanam memiliki beberapa manfaat antara lain memiliki tingkat oksigen yang tinggi, memiliki bahan batang yang kuat serta memiliki buah yang dapat dikonsumsi.
“Sebanyak 492 pohon yang disiapkan, oleh Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 200 pohon, Dinas Pertanian sebanyak 100 pohon, PT BDMS sebanyak 100 pohon dan Polres Malinau sebanyak 92 pohon,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si sangat mendukung kegiatan penanaman dan penghijauan dilokasi SPN ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri.
“Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka kita melestarikan lingkungan alam untuk kelangsungan pembangunan nasional kita,” ungkapnya.

Kekayaan sumber daya alam beserta seluruh isinya, baik di udara, ditanah, dilaut dan beranekaragam hewan dan tumbuhan lainnya merupakan anugerah yang tiada taranya.
“Untuk itu kita patut melakukan tata kelola demi kehidupan keberlangsungan hidup manusia itu sendiri dengan menjaga ekosistem yang baik,” ujarnya.

“Kegiatan menanam pohon ini sebagai sikap kepedulian jajaran Polri untuk memelihara dan menjaga alam ini, patut kita syukuri dan dukung sepenuhnya,” imbuhnya.

Sebagaimana pemerintah daerah memiliki salah satu program unggulan yaitu RT Bersih yang dilaksanakan setiap tahunnya, diharapkan melalui program tersebut dijadikan momentum untuk membangun kesadaran, perilaku sikap hidup masyarakat untuk tetap bersahabat dengan alam dan hutan. Sebagaimana mana hutan menjadi sahabat yang secara tidak langsung menjaga kelangsungan hidup kita sebagai masyarakat.
“Mari kita bersama-sama menciptakan Malinau yang hijau, lestari untuk kehidupan umat manusia,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?