BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Siap Tampil Terbaik untuk Masyarakat

  30 Mei 2016

MALINAU-Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau bakal kembali mengadakan hajatan besar memperingati HUT Malinau ke-17 dan Irau ke-9, Oktober mendatang. Segala persiapan menyambut gelaran pesta rakyat ini tahap demi tahap mulai dimantabkan. Terutama soal listrik, konsep keramaian rakyat serta akomodasi masyarakat.

"Walaupun hari pelaksanaannya masih jauh, saya kira semua perlu dimantapkan. Supaya  tidak tergesa-gesa nanti hingga hari H," ujar Asisten 1 Setkab Malinau Drs Emang Mering, usai menggelar rapat panitia Irau di Tebengang.

Diharapkan, kapasitas Irau tahun ini lebih meningkat dari tahun-tahun yang sudah. Soal ini, Pemkab Malinau ingin menyajikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Malinau. Terlebih nantinya dipastikan bakal disaksikan juga oleh masyarakat dari luar daerah bahkan turis-turis.

Untuk itu Emang berharap seluruh panitia terus lebih baik dalam hal menyiapkan. Dia menilai, pelaksanaan Irau tahun 2014 lalu sudah normal dan baik, maka tahun ini tinggal dimaksimalkan. "Artinya kita belajar pada Irau tahun 2014. Pokoknya buat yang lebih meriah. Nanti kita pikir juga, apa hari pelaksanaannya mau ditambah atau sama seperti dulu. Ini kan masih ancang-ancang dulu," jelas Emang.

Sementara itu, sebagaimana dituturkan Bupati Malinau Dr Yansen TP sebelumnya, momen Irau inilah nanti orang bisa melihat besarnya budaya Malinau dengan keberagaman suku dan agama yang diikat dalam persatuan. Malinau memiliki 12 etnis besar yang merupakan sub-sub suku Dayak. Ditambah lagi suku-suku lain yang tergabung dalam sejumlah paguyuban. (*/umy/fly)

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?