BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sinergikan Program Kerja untuk Pembangunan Berkesinambungan

  06 Desember 2016

MALINAU – Untuk menjalankan pemerintahan secara mandiri demi terwujudnya Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera, Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi terus menggalakan beberapa program. Khususnya program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang akan dipertajam lagi hingga tingkat RT dengan menerapkan tiga program unggulan, yaitu RT Bersih, Beras Daerah (Rasda) dan Wajib Belajar 16 Tahun.

Saat ini, kata Bupati, memang kondisi nasional sedang mengalami penurunan perekonomian yang tentunya berimbas ke seluruh wilayah pemerintahan. Namun, hal ini tidak harus dijadikan kendala dalam menjalankan program-program yang telah diagendakan oleh pemerintah daerah.

“Melalui kebersamaan tentunya menumbuhkan semangat kebersamaan yang sudah pasti untuk kemajuan bersama. Terlebih di Malinau ini sangat kita harapkan bisa mandiri dengan apa yang dipunyainya baik sumber daya alam dan sumber daya manusianya,” ungkapnya.

Karena, lanjutnya, Malinau sendiri mempunyai program Gerdema yang sebagaimana seluruh masyarakat desa dan semua orang merupakan para pelaku dan penggerak yang bisa menjadikan Malinau semakin maju dan sejahtera. Disamping memperbaiki kondisi ekonomi dari wisata dan lainnya sebagai penunjang untuk mendapatkan tambahan sumber ekonomi.

“Seperti halnya, pilar pembangunan daerah yang salah satunya adalah menjadikan Malinau sebagai kabupaten pariwisata. Selain itu, pemanfaatan sumber daya alam baik itu mineral maupun non mineral juga sudah seharusnya dimaksimalkan untuk menjadikan Malinau yang maju dan sejahtera ke depannya," tukasnya. 

Seperti halnya desa-desa yang sudah diresmikan sebagai desa wisata, ia berharap tidak hanya desa-desa itu saja, namun diharapkan desa-desa lainya juga berinovasi untuk menjadikan desanya sebagai desa wisata yang mempunyai produk unggulan yang bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung. (ewy/aan)

sumber : kaltara.prokal.co

EKO WIJIYANTO/RADAR TARAKAN

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?