BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Menyambut Hari Raya Idul Adha, Bupati Malinau Serahkan Hewan Kurban

  12 Agustus 2019

Malinau- Penyerahan hewan kurban oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau berlangsung di Halaman Masjid Agung Darul Jalal Desa Tanjung Belimbing, pada Jum’at (09/8). Penyerahan ini diberikan langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si kepada 10 orang pengurus masing-masing masjid yang ada di Kabupaten Malinau untuk di kurbankan pada hari raya Idul Adha.

Dalam sambutannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan ketika melakukan sesuatu niatkan terlebih dahulu pikirkan apakah yang dilakukan itu memiliki manfaat atau tidak. Seperti halnya dengan berkurban yang mana ini memang sudah menjadi budaya yang setiap tahun dilakukan dalam rangka menjalankan ibadah atau hari raya haji yang memang identik dengan kurban dan masyarakat Malinau sudah melakukan itu dengan baik.

“Jadikan budaya berkurban itu menjadi prilaku hidup kita, dimana kita belajar ikhlas memberikan sesuatu kepada orang yang memerlukan jadi bukan berkurban karena hewan saja tetapi mungkin aspek-aspek yang berkaitan dengan tatanan dalam kehidupan kita sebagai masyarakat,” ungkapnya.

“Dalam suasana merayakan hari raya Idul Adha atau lebaran haji dimana saat ini saudara-saudara muslim sedang menunaikan ibadah haji. Kita semua disini juga berkurban untuk mendoakan mereka semoga ibadah haji yang mereka laksanakan berjalan dengan baik, mambrur dan pulang ke Malinau membawa dampak yang sangat luar biasa untuk kita semua. Ini yang tentu menjadi harapan kita makna daripada arti berkurban kita hari ini,” ungkapnya lagi.

Selain itu, Dr. Yansen juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar mewujudkan secara nyata kehidupan masyarakat Malinau yang berkurban dengan ikhlas, memberikan kepada setiap orang yang membutuhkan terutama fakir miskin atau sekelompok masyarakat yang tidak mampu. Satukan tekad bersama-sama mewujudkan bagaimana semua masyarakat bisa menikmati kehidupan yang baik dan layak dalam menjalankan kehidupan ini khususnya di Kabupaten Malinau.

“Apa yang diberikan pemerintah daerah hari ini tentulah tidak bisa diukur dengan materi tetapi sebagaimana yang saya katakan tadi kita ingin menghidupkan budaya dan semangat untuk bersilaturahmi, ikhlas dalam memberi kurban untuk membangun budaya kehidupan masyarakat Kabupaten Malinau yang dinamis, maju dan sejahtera. Semoga apa yang dilakukan ini bermakna, berdampak dan memberi kebaikan bagi kita semua,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”.

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?