BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Tutup Acara Imbaya Ulun Tidung, Bupati Malinau Sebut Warga Tidung Telah Menampakkan Wajah Indahnya Malinau

  07 November 2019

Malinau- Penutupan dari rangkaian acara Imbaya Ulun Tidung telah usai meski harus diiringi suasana rintik-rintik hujan. Acara yang dilaksanakan selama 10 hari ini ditutup langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di Panggung Utama Imbaya Ulun Tidung, pada Selasa (05/11) malam.

Dalam sambutannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa acara yang telah digelar dan disaksikan selama 10 hari ini merupakan yang pertama dilakukan oleh warga atau suku Tidung. Walau diiringi hujan deras tetapi acara ini dapat berjalan dengan hikmat dan penuh kebanggaan. Acara Imbaya ini merupakan acara yang sangat berarti dan strategis bagi Kabupaten Malinau khususnya warga Tidung.

“Karena melalui acara-acara yang telah dilaksanakan kita semua dapat menikmati, menyaksikan dan merasakan betapa kayanya budaya yang kita miliki khususnya warga Tidung,” ujarnya.

“Jadi boleh saya katakan acara ini merupakan wahana untuk menginventarisir, melatih, mendidik, mendokumentasikan nilai-nilai budaya bangsa yang kita miliki. Oleh sebab itu saya menyambut dengan sangat baik dan sekaligus bangga, bahagia karena warga Tidung bisa menampilkan, menampakkan wajah indahnya Malinau, kayanya Malinau, kuatnya Malinau yang mampu menghadirkan seluruh kekuatan yang dimiliki sebagai anak-anak bangsa yang ada di Malinau ini,” imbuhnya.

Dr. Yansen pun berharap agar acara seperti ini dapat terus dihidupkan, ditingkatkan dan dijadikan tempat untuk mengembangkan semangat kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana filosofi bangsa Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

“Jadi hari ini kita bisa menyaksikan warga Tidung telah menunjukkan kebhinnekaan dengan semua kekayaan yang dimiliki. Untuk itu terus hidupkan semangat itu dan harapan saya seperti yang saya sampaikan, mungkin ada di antara kita yang berbeda pandangan dan pendapat tentang sesuatu, tapi apapun itu langkah yang telah kita lakukan ini adalah langkah baik, langkah yang strategis. Untuk itu marilah kita memperbaiki hal-hal yang menurut kita kurang sehingga apa yang kita lakukan kedepan adalah sesuatu yang benar untuk kita hidupkan bersama,” ujarnya.

Apa yang dilakukan oleh warga Tidung ini jelas Dr. Yansen, tentu ditopang oleh kebersamaan warga masyarakat Malinau lainnya dan inilah model masyarakat dalam membangun Malinau. Upaya membangun Malinau ini diwujudkan melalui acara Imbaya Ulun Tidung.

“Untuk itu saya mengharapkan, tingkatkan dan budayakan acara ini untuk memperkaya wajah Malinau sebagai bagian dalam membangun bangsa dan negara kita. Selamat kepada Ketua Lembaga Besar Adat Tidung, yang tentu telah bekerja keras untuk menghadirkan acara ini dan bersama-sama panitia yang telah sukses melaksanakannya,” ungkapnya.

Keberhasilan Lembaga Besar Adat Tidung kata Dr. Yansen, mengadakan acara ini bersama dengan tokoh-tokoh Tidung lainnya menggambarkan bahwa wadah atau lembaga ini telah berfungsi dengan dinamis, produktif sebagai wadah organisasi budaya dalam membangun bangsa di Kabupaten Malinau.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh lembaga yang ada di Kabupaten Malinau ini, mari kita menyatukan semangat kita dan menghidupkan lembaga-lembaga yang ada dengan memperkaya budaya yang dimiliki masing-masing. Inilah ajakan saya, semoga acara ini memberi sebuah motivasi semangat khususnya bagi warga Tidung dalam mewujudkan keadilan warna Tidung sebagai bagian terbaik dalam membangun Kabupaten Malinau,” ujarnya.

“Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”
“Salam harmonis untuk kita semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?