BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


1 Pasien Konfirmasi Positif Dipulangkan

  29 Juni 2020

Malinau- 1 lagi pasien konfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah Desa Wisata Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang dipulangkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau setelah hasil swab menunjukkan negatif, pada Senin (29/06).

Dengan dipulangkannya 1 pasien ini maka Kecamatan Mentarang sudah masuk dalam kategori zero atau 0 kasus konfirmasi positif Covid-19.

“Kami dari Gugus Tugas dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, Gugus Tugas Desa, Aparat Desa, Komunitas serta Camat Mentarang karena dari merekalah sehingga proses semua ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Wakil Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM.

“Kita tahu bahwa vaksin Corona belum ditemukan, jadi kekuatan kesembuhan itu dari disiplin kita. Kedisiplinan inilah yang sekarang ada di masyarakat,” imbuhnya.

Dr. Ernes juga menyampaikan bahwa pandemi ini belum dikatakan selesai selama penanganan akan Covid-19 masih ada. Sekarang yang paling penting adalah bagaimana kita membangun sebuah pola model hidup yang sehat, aman dan produktif.

“Hidup dalam kondisi sehat, kemudian aman sehingga bisa bekerja serta produktif di segala sektor kehidupan,” ucapnya.

Dengan selesainya kasus Covid-19 di Desa Wisata Pulau Sapi khususnya Kecamatan Mentarang, Gugus Tugas berharap semoga tidak terjadi penambahan lagi.

“Harapan kami yang paling kuat ialah masyarakat, komunitas, RT, desa bisa menjaga dan mengawasi daerah mereka masing-masing selama 24 jam. Jangan karena kasus ini sudah zero (0) di Desa Pulau Sapi sehingga kita melonggarkan semuanya,” jelasnya.

“Jadi tegurlah bilamana kita melihat ada yang tidak menggunakan masker, tegurlah yang mungkin tidak mencuci tangan, tegurlah bila bertemu dengan orang yang masih tidak menjaga jarak, tegurlah orang yang mungkin tidak berperilaku atau membudayakan hidup sehat,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?