BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Akselerasikan Perubahan, Wabup Malinau Pimpin Peringatan Hardiknas 2024

  06 Mei 2024

Malinau- Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (02/05).

Dalam upacara tersebut, Wabup Malinau Jakaria membacakan pidato tertulis dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset RI dan Teknologi RI dimana peserta upacara yang hadir mengenakan pakaian adat daerahnya masing-masing.

“Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan,” ucapnya.

Terlebih saat terjadi hal yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis. Meski begitu pandemi juga memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan.

“Kini kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita dengan gerakan merdeka belajar,” katanya.

Dengan gerakan tersebut anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Guru berani mencoba hal-hal baru karena mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

Demikian juga dengan mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus.

“Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” ungkapnya.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” imbuhnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?