BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pimpin Rapat Tim Desk Pilkada

  20 November 2020

Malinau- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Edy Marwan, M.Si pimpin rapat Tim Desk Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah). Rapat ini berlangsung di ruang Sekretariat Desk Pilkada, pada Kamis (19/11).

Ditemui di ruangannya usai memimpin rapat, Drs. H. Edy Marwan, M.Si menjelaskan di dalam Desk Pilkada ini melibatkan beberapa OPD atau dinas terkait. Diharapkan dengan terbentuknnya Desk Pilkada ini mampu memberikan informasi yang berkualitas baik bagi tim desk itu sendiri maupun masyarakat.

“Kita juga mengharapkan pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) tanggal 9 Desember 2020 masyarakat Kabupaten Malinau tahu bahwa tanggal itu ada pencoblosan yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara. Ini diantaranya yang akan kita sampaikan,” ujarnya.

Sehingga pada tanggal 9 Desember nanti tidak ada masyarakat yang Golput dan tidak ada masyarakat yang bepergian pada tanggal tersebut.

“Karena itu kita memberikan bantuan yang berhubungan dengan informasi seperti itu. Jika tidak yang kita khawatirkan nanti masyarakat berpikir kami tidak tahu jika ada pencoblosan pada tanggal 9 Desember itu,” ucapnya.

Kemudian tim desk juga akan memantau sejauh mana pelaksanaan Pilkada serta tahapan-tahapan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh KPU.

“Tujuan kita disini adalah dalam rangka untuk membantu proses pelaksanaan Pilkada itu lancar, tidak ada kendala, baik itu masalah distribusi logistik dan sebagainya. Kemudian terkait dengan masalah kesiapan panitia pelaksana sudah sejauh mana,” ujarnya.

Karena dalam Desk Pilkada ini kata Drs. H. Edy, tim desk juga akan memberikan laporan kepada pemerintah di atas. Jika terdapat kendala, akan dijelaskan apa kendalanya dan bagaimana penyelesaiannya.

“Jadi secara teknis kita serahkan kepada KPU tetapi disini kita memberikan dorongan agar Pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Malinau ini betul-betul berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Oleh karena itu semua tim yang dibentuk ini bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” jelasnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?