BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Buka Secara Resmi Lomba APE Untuk Guru PAUD

  31 Mei 2023

 

Malinau- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Tim Penggerak PKK Bidang Pokja PAUD bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau menggelar Lomba Alat Permainan Edukatif (APE) PAUD dan Sosialisasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Lomba ini dilaksanakan di ruang Tebengang dan dibuka secara resmi oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. Rabu (31/05).

Tema kegiatan ini yaitu "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, Mari Kita Wujudkan Wajib Belajar Malinau Maju (WM)".

Elisa, S.Th., M.Pd selaku ketua panitia melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain memperingati Hardiknas, juga untuk meningkatkan kreativitas Guru PAUD se-Kabuapten Malinau.

Kemudian untuk meningkatkan pembelajaran yang inovatif dan kreatif, mengembangkan alat permainan edukatif yang aman, nyaman sesuai perkembangan anak serta mensosialisasikan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. menerangkan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan bagi guru PAUD untuk dapat berkreasi melakukan inovasi sesuai dengan bidangnya.

Selain itu juga memberikan pengalaman belajar yang aman dan menyenangkan serta membantu mengembangkan indra sensorik dan keterampilan motorik anak sehingga mampu merangsang anak untuk dapat bereksplorasi, bereksperimen serta menciptakan kesenangan pada anak.

“Lomba ini juga sebagai wujud upaya kita bersama dalam mendukung visi misi Pemkab Malinau yang tertuang dalam 5 program inovasi, salah satunya adalah Wajib Belajar Malinau Maju,” ungkapnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?