BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Gugus Tugas Covid-19 Malinau Ikuti RDP Bersama DPRD

  24 Juni 2020

Malinau- DPRD Kabupaten Malinau bersama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Malinau, pada Selasa (23/06).

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malinau mengatakan RDP ini menjadi tempat dimana pemerintah bisa menerangkan langkah-langkah yang sudah dilakukan berkaitan dengan penanganan pandemi Corona di Malinau.

“Kerangka kerja kita ke depan bukan sekedar menghadapi atau memerangi Corona tetapi bagaimana kita mengembalikan semangat membangun aktivitas yang normal di masyarakat,” imbuhnya.

Hal ini bisa dilakukan dengan menjalankan SOP terkait New Normal. Dimana konsep New Normal di Malinau ialah Pola Hidup Sehat, Aman, Produktif Membangun Malinau.

“Jadi harapan saya setelah RDP ini maka terbukalah pemikiran dan pemahaman kita terhadap pemerintah dalam menangani Corona dan menangani kebijakan dalam melakukan pembangunan kedepan,” harapnya.

Kemudian Dr. Yansen TP. juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi ketegasan pemerintah dalam pelaksanaan pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita akan coba lakukan pemetaan di beberapa daerah, seperti daerah yang terkontaminasi dengan yang tidak terkontaminasi seperti di daerah pedalaman. Kita buatkan zonanya,” ucapnya.

Untuk daerah yang nanti masuk dalam zona merah, kemungkinan akan dibuatkan shift dalam proses belajarnya.

“Shift itu bisa satu kelas hanya 20 orang, disesuaikan dengan kondisinya. Kemudian jam pembelajaran dibagi agar tidak semua kelas bertemu sekaligus. Pembagiannya seperti jam belajar pagi dan siang. Dengan tetap menerapkan prosedur Covid-19 seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak,” jelasnya.

“Jadi new normal yang ingin kita bangun itu bagaimana aktivitas berjalan normal tapi dengan batasan-batasan yang jelas,” imbuhnya.

Berkaitan dengan penanganan sosial ekonomi dan ketahanan pangan kata Dr. Yansen TP, tidak perlu dirisaukan karena masih terkendali dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa, SE mengapresiasi kebijakan dan langkah-langkah yang sudah diambil oleh Gugus Tugas Covid-19 Malinau.

“Kami sangat mengapresiasi itu mulai dari mengeluarkan beberapa kebijakan, sosialisasi, penanganan kesehatan sampai dengan pemerintahnya,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?