BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Apresiasi PS Pelangi Utara

  14 Oktober 2016

MALINAU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Drs Hendris Damus MSi, Rabu (12/10) kedatangan tamu, yaitu pemain, pelatih dan official Tim Persatuan Sepakbola (PS) Pelangi Utara. Mereka baru saja memenangi Liga Nusantara Zona Kalimantan Utara (Kaltara) di Tarakan beberapa waktu lalu.

Di ruang kerjanya, Sekda Hendris Damus menyambut para punggawa PS Pelangi Utara yang merupakan wakil dari Malinau saat mengikuti pertandingan Liga Nusantara di Tarakan.

“Kami tadi melaporkan hasil kegiatan kami kemarin, yaitu Juara 1 Liga Nusantara Tingkat Provinsi dan kita juga melaporkan bahwa kita akan mewakili Kaltara ke tingkat nasional,” ujar Yulius R.P, pelatih dari PS Pelangi Utara kepada Radar Tarakan usai bertemu Sekda menyampaikan maksud kedatangannya.

Dijelaskannya, Liga Nusantara yang dilaksanakan di Tarakan digabungkan dari dua kegiatan, yang kebetulan saat itu juga masih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), maka Liga Nusantra digabungkan dengan Piala Dandim 0907 Tarakan. “Kemarin kami seharusnya 5 kabupaten/kota, namun minus Tarakan, karena Tarakan telat mendaftar. Jadi cuman 4 kabupaten saja yang bertanding dan kami pun hanya membawa 17 pemain,” sebutnya.

Lanjut dijelaskannya, setelah memenangi Liga Nusantara Zona Kaltara ini, PS Pelangi Utara berhak mendapat tiket menjadi wakil Kaltara ke tingkat nasional. “Nanti kami ikut kompetisi tingkat nasional untuk mewakili provinsi ke nasional. Jadi Kabupaten Malinau yang mewakili Provinsi Kaltara yang ke tingkat nasional,” ujarnya sambil mengatakan bahwa direncanakan Liga Nusantara Tingkat Nasional akan digelar di Kalimantan Timur.

“Untuk sementara yang siap menjadi tuan rumah itu Kalimantan Timur. Itu yang siap, tapi kita belum tahu perkembangannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau melalui Sekda Malinau Hendris Damus mengapresiasi keberhasilan PS Pelangi Utara yang telah memenangi Liga Nusantara Zona Kaltara. “Pemerintah daerah menyambut baik hasil perjuangan mereka. Kami sangat apresiasi PS Pelangi Utara menjuarai Liga Nusantara tingkat provinsi,” ujar Hendris Damus saat menyambut kedatangan pemain, pelatih dan official tim Persatuan Sepakbola (PS) Pelangi Utara.

Ini menurutnya prestasi yang luar biasa yang telah dicapai PS Pelangi Utara, karena juga nantinya akan mewakili Provinsi Kaltara ke Liga Nusantara tigkat nasional.

“Jadi kalau di Kaltara ya kami sudah bisa, jangankan Kaltara, di Provinsi Kaltim dulu juga kita juara mewakili Kaltim ke tingkat nasional tapi untuk pelajarnya,” ucapnya penuh apresiasi sambil mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim PS Pelangi Utara. (ags/fly)

AGUSSALAM SANIP / RADAR TARAKAN

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?