BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sukses Angkat Potensi Desa hingga UMKM di 3 Tahun Kepemimpinan, Bupati Malinau : Kami Bukan Siapa-Siapa!

  29 April 2024

Malinau- Setelah berjalan selama 4 hari, pelaksanaan Expo Potensi Desa 2024 sekaligus acara 3 tahun Kepemimpinan Wempi Jakaria pada Sabtu (27/04) malam telah berakhir.

Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM., M.H. menerangkan kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama yang baik dengan semua pihak terutama bersama para kepala desa dan kecamatan.

Peserta Expo Potensi Desa terdiri dari 36 desa di 5 kecamatan, mengingat keterbatasan waktu dan jarak sehingga kegiatan ini dibatasi untuk desa lainnya.

“Expo Potensi Desa dilaksanakan untuk menstimulan kreativitas dan inovasi desa agar desa terus berbenah dan meningkatkan kapasitasnya karena desa menjadi bagian terpenting dalam perputaran ekonomi secara keseluruhan,” ujar Dr. Ernes.

Berdasarkan survei yang dilakukan DPMD bersama BPS Kabupaten Malinau selama pelaksanaan Expo Potensi Desa tercatat kurang lebih 22.848 pengunjung di luar malam ini (Sabtu) yang hadir hingga menyaksikan hiburan baik dari artis ibukota maupun artis lokal lainnya.

Dari sisi ekonomi perputaran uang selama pelaksanaan expo ini berdasarkan 3 sektor utama yaitu survei expo potensi desa, sektor perdagangan industri dan penyediaan makanan dan minuman dengan rata-rata per hari menghasilkan Rp. 184.752.000.

“Kemudian animo masyarakat, pedagang UMKM Seluwing 100% menginginkan kegiatan ini dilaksanakan kembali di tahun mendatang,” ungkapnya.

Terkait 3 Tahun Kepemimpinan Wempi Jakaria, Dr. Ernes menjelaskan selama 2 tahun terakhir acara dilaksanakan secara indoor dan tahun ini atas perintah Bupati Malinau dilaksanakan di tempat terbuka agar masyarakat bisa secara langsung melihat bagaimana hasil capaian dari 3 tahun masa kepemimpinan ini. Sekaligus diiringi peresmian lokasi kuliner Siring Seluwing Kabupaten Malinau oleh Bupati Malinau.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. bertekad untuk terus berupaya dan bekerja keras mewujudkan visi misi yang telah menjadi komitmen bersama.

Sepanjang 3 tahun kepemimpinan telah banyak prestasi dan penghargaan yang diperoleh Pemkab Malinau. Karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Malinau.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Malinau yang telah terus mendoakan kami, istri dan keluarga selama memimpin Kabupaten Malinau. Tanpa bapak, ibu, saudara sekalian, kami bukanlah siapa-siapa. Karena bapak, ibulah yang menjadi spirit dan kekuatan kami bersama-sama untuk terus bersemangat membangun Kabupaten Malinau yang sama-sama kita cintai,” tuturnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?