BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Tumbuhkan Nilai Tradisi dan Budaya, Wabup Malinau Buka Festival Seni Budaya Dayak Lundayeh

  30 April 2024

Malinau- Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si membuka secara resmi Festival Seni Budaya Dayak Lundayeh II yang diselenggarakan oleh Sanggar Tari Felefet.

Pembukaan festival ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup Malinau.

Festival ini akan dilaksankan selama 4 hari terhitung mulai malam ini Minggu 28 April 2024 s.d 1 Mei 2024, berpusat di Panggung Budaya Padan Liu' Burung.

Neos Belly selaku ketua panitia melaporkan dalam festival ini akan melaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba band diikuti 8 peserta, lomba tari 7 peserta dan lomba seni kanvas oleh 11 peserta.

Festival ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia tentunya budaya yang sedang berkembang di Kabupaten Malinau secara khusus untuk Persekutuan Dayak Lundayeh.

Sementara itu, Wabup Malinau Jakaria memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya festival ini.

"Ini merupakan kegiatan yang bernilai positif bagi pengembangan seni dan budaya yang ada di masyarakat secara khusus meningkatkan kesadaran bagi anak-anak muda generasi penerus untuk lebih mengenal dan mencintai warisan leluhur," ungkapnya.

Ia berharap momen festival ini kiranya dapat menjadi sarana yang baik bagi anak-anak muda para pegiat seni untuk menampilkan karyanya yang memiliki ciri khas.

Selain itu, melalui festival ini pula menumbuhkan nilai-nilai tradisi dan budaya yang baik serta dapat menunjang terciptanya harmoni dan keserasian dalam berkarya guna membangun masyarakat di segala aspek.

"Mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur dan kearifan budaya yang dimiliki karena ini adalah identitas kuat sebuah suku bangsa di tengah gempuran modernisasi," tuturnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?