BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati : Laksanakan Tugas Sebaik-baiknya.

  10 Januari 2017

Malinau-Bupati Malinau mengukuhkan dan melantik pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, Senin (9/01). Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Malinau dan anggota, Forkopimda Malinau, Wakil Bupati Malinau, Sekretaris Daerah, asisten, staf ahli dan pimpinan SKPD. Selain itu hadir juga Ketua TP PKK Malinau beserta jajarannya.

Atas nama pribadi dan pemkab Malinau, Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik maupun yang dikukuhkan pada hari ini. Bupati Yansen sebagai pimpinan daerah sekaligus pejabat pembina kepegawaian mengatakan agar para pejabat yang dikukuhkan dan dilantik untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab. Jabatan yang diemban hendaknya disadari sebagai kepercayaan pemerintah terhadap produktivitas dalam bekerja. Kepercayaan tersebut bisa saja ditarik jika produktivitas dalam bekerja tidak maksimal sesuai dengan tuntutan jabatan.

Di tahun yang baru ini, perbanyak koreksi diri untuk meningkatkan kinerja terhadap tugas pengabdian kita demi kepentingan pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat  melalui program Gerakan Desa membangun (Gerdema). Karena paradigma pembangunan Malinau berorientasi kepada masyarakat.

 “Kita adalah aparatur sipil negara (ASN), pekerja dan pelaksana tugas-tugas negara. Sekecil apapun tugas dan tanggung jawab kita itulah tugas negara,” ucapnya.

Penilaian terhadap kinerja seorang pejabat tidak hanya karena cerdas dan disiplin tetapi juga melalui loyalitas, dedikasi dan kesetiaan terhadap kepentingan masyarakat dan pemerintah. Hal-hal tersebut dapat menjadi dasar atas kesungguhan, pengertian, pemahaman dan kesiapan mengemban tugas yang diberikan.

Visi pemkab Malinau adalah “Terwujudnya Kabupaten Yang Maju Dan Sejahtera Melalui Gerakan Desa Membangun. Salah satu tujuannya adalah pembangunan infrastruktur, ekonomi dan sumber daya manusia”. Oleh sebab itu bupati meminta seluruh masyarakat untuk bekerjasama dan menyatukan perhatian untuk memacu segenap potensi pembangunan agar memperoleh hasil yang maksimal dan optimal.

Beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan launching 3 program unggulan pemkab Malinau di Desa Lidung Kemenci Kecamatan Mentarang yaitu program RT Bersih, program Beras Daerah dan program Wajib Belajar 16 Tahun. Dalam kaitannya Bupati mengajak seluruh masyarakat agar mencernai hakekat dan strategi pembangunan daerah kabupaten Malinau.

RPJMD kabupaten Malinau tahun 2016 juga telah ditetapkan. Cermin dari keberhasilan RPJMD adalah tahapan-tahapan yang dilakukan secara sinergis dan strategis untuk mengimplementasikan visi daerah Malinau ke dalam bentuk-bentuk yang nyata. Dari keseluruhan fungsi kebutuhan daerah dan masyarakat telah dirangkum didalam 3 program unggulan tersebut. Dengan dilaksanakannya 3 program unggulan ini diharapkan komplementatif  capaian program-program tersebut dapat membentuk tata nilai kehidupan masyarakat yang didambakan dan dicita-citakan yaitu masyarakat Malinau yang maju dan sejahtera.

Keberadaan ASN di kabupaten Malinau sesuai dengan undang-undang. Bupati dan wakil bupati diberikan kewenangan memimpin daerah dibantu dengan SKPD-SKPD, segenap staf dan tenaga-tenaga teknis yang ada. Artinya, seluruh ASN terikat dengan pemerintah. Hati, pikiran dan tenaga yang ada hendaknya berfokus pada program pemerintah yang ada seperti 3 program unggulan yang telah dicanangkan.

“Bukan hanya kesamaan persepsi dalam membangun yang terbentuk, tetapi yang terpenting terbangunnya semangat partisipasi dan kerjasama semua komponen secara sinergis akan pentingnya peran dan kontribusi kita semua dalam peningkatan pembangunan kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera melalui Gerdema Jilid II,” ungkapnya.(HMS04)

sumber : humas.malinau.co.id

 

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?