BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Peringatan HKG PKK Ke-44 Di Kabupaten Malinau

  26 Agustus 2016

Malinau-Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 Tahun 2016 dilaksanakan di Aula PKK Kabupaten Malinau, Kamis (25/8). Acara ini dihadiri seluruh pengurus PKK kecamatan dan kabupaten.

Ketua panitia Ny Meilen Wempi dalam laporannya mengatakan PKK sebagai gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat dalam mensejahterakan keluarga yang telah mendapat pengakuan secara nasional menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa lahir dan batin.

Adapun landasan peringatan HKG ke-44 ini adalah program kerja TP PKKMalinau dan Surat Keputusan Ketua TP PKK Malinau Nomor : 05/KEP/PKK-KAB/VII/2016 tentang Panitia Pelaksana Peringatan HKG PKK ke-44 Tahun 2016 di Kabupaten Malinau.

Peringatah HKG PKK ke-44 tahun 2016 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman segenap seluruh kader PKK tentang keberadaan, tujuan dan program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan motivasi dan kesadaran kader untuk lebih tahu, mau dan melaksanakan program-program PKK.

Melalui peringatan HUT HKG ke-44 ini, TP PKK Malinau mengadakan beberapa kegiatan yaitu Lomba penyuluhan BKB, lomba penyuluhan ketahanan pangan dan peragaan busana kerja batik Malinau, lomba simulasi dengan materi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), lomba defile dan lomba bunga. Adapun peserta lomba terdiri dari TP PKK di 5 kecamatan yaitu kecamatan Malinau Utara, Malinau Kota, Malinau Barat, Mentarang dan Malinau Selatan Hilir.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua TP PKK Malinau yang diwakili oleh Wakil Ketua TPP PKK Malinau Ny Herawati Topan mengatakan gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, mandiri, bahagia, sehat dan sejahtera.

Dalam peringatan HKG ke-44 ini Ny Herawati mengajak seluruh kader PKK memanfaatkan momentum ini untuk belajar, saling berbagi pengalaman serta mempromosilan potensi-potensi produk unggulan Malinau maupun potensi wisata alam dan kuliner khas Malinau.

Ny Herawati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panita pelaksana yang telah bekerja nyata sehingga peringatan HGK ke-44 ini berjalan dengan baik. Tak lupa juga kepada seluruh pengurus TP PKK kabupaten dan kader-kader TP PKK kecamatan.

Untuk diketahui, sehubungan dengan ditunjuknya TP PKK Kabupaten Malinau sebagai tuan rumah Road Show Ketua TP PKK Pusat, peringatan Harganas ke XXIII dan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang pelaksanaannya direncanakan pada tanggal 5-7 September 2016, TP PKK Kabupaten Malinau akan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia provinsi yaitu lomba-lomba, seminar, outbond, pameran dan kunjungan ke Kampung KB serta sentra-sentra pengrajin tas rotan, batik dan show room PKK. (HMS04)

sumber : humas.malinau.co.id

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?