BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Ratusan Warga Ramaikan Karnaval

  17 Oktober 2016

MALINAU-Pawai karnaval seni dan budaya yang digelar Pemerintah Kecamatan Malinau Kota Sabtu (15/10) akhir pekan kemarin. Bahkan berlangsung meriah. Sebagai titik start dimulai dari simpang 3 Jalan Duyan-Jalan Panembahan depan toko NN Malinau Kota menuju simpang empat jembatan Malinau 1 lampu merah.

Kemudian peserta karnaval diarahkan melintasi Jalan Raja Alam hingga simpang empat terminal Malinau lalu belok kiri menuju terminal Malinau sebagai tempat finish terakhir. Para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, mulai dari Bupati Dr Yansen TP MSi, ketua DPRD Wempi W Mawa SE, kepala FKPD hingga kepala SKPD dan undangan sudah menunggu dipanggung utama yang telah disediakan panitia di terminal tersebut.

Para peserta karnaval mulai dari murid Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/SMK yang ada di Malinau termasuk juga perwakilan dari setiap RT dari enam desa yang ada di wilayah Kecamatan Malinau Kota. Mereka tampil dengan menggunakan pakaian adat, budaya serta berbagai macam profesi serta potensi yang ada di  Malinau Kota.

Usai pawai, peserta karnaval langsung berbaris memenuhi halaman terminal Malinau untuk mengikuti kegiatan apel peringatan Irau ke-9 dan HUT ke-17 Kabupaten Malinau sekaligus mendengarkan arahan Bupati Yansen TP.

Mendukung kegiatan karnaval ini, sejumlah anggota polisi baik dari Polres maupun Polsek Malinau Kota dan petugas Dinas Perhubungan pun disiagakan di sejumlah titik dan smpang jalan. Hal ini dalam upaya untuk mengatur lalu lintas selama kegiatan karnaval berlangsung sejak pukul 08.00 pagi.

Camat Malinau Kota, Christiana Simamora S.Sos mengungkapkan, karnaval ini baru pertama kali digelar dan tergolong cukup ramai pesertanya. Selain kegiatan karnaval ini, juga ada pagelaran seni dan budaya secara terbuka untuk umum dalam bentuk lomba. Yaitu tarian pesisir dan pedalaman yang kegiatan digelar setiap malam mulai 15 Oktober hingga 18 Oktober mendatang. Sebagai kegiatan pusat kegiatan seni dan budaya ini yaitu diterminal Malinau Kota.

Para peserta berasal dari sanggar tari dan sekolah-sekolah, organisasi atau kelompok kegiatan yang ada di Malinau. Semua membaur menjadi satu berpartisipasi memeriahkan kegiatan pawai karnaval ini yang baru digelar. “Bahkan, ada juga yang berasal dari wilayah kecamatan lainnya itu, Kecamatan Malinau Selatan Hilir khususnya Desa Wisata Setulang, Kecamatan Mentarang, Malinau Barat dan Malinau Utara,” ungkapnya. (ida/fly)

AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?