BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Upacara HUT RI Ke-71 Di Bumi Intimung

  18 Agustus 2016

Malinau-Derap langkah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) membuat decak kagum para peserta upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-71 di Kabupaten Malinau. Upacara yang rutin digelar setiap tanggal 17 Agustus ini dilakukan di halaman Kantor Bupati Malinau dan dihadiri  oleh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi, Wakil Bupati Topan Amrullah SPd MSi, Ketua DPRD Malinau, unsur muspika dan muspida, veteran,PNS,  swasta, mahasiswa dan para pelajar mulai dari SD hingga SMA.

Dengan tema “Kerja Nyata”, HUT RI Ke-71 kali ini terasa nyata dengan pelaksanaan prosesi upacara dan penataan panggung yang sudah disusun dengan rapi oleh panitia. Sejak awal upacara sudah berlangsung dengan hikmat saat Bupati Malinau selaku Inspektur Upacara tiba di lokasi upacara. Sebelumnya, telah dilakukan penyerahan duplikat bendera pusaka di kediaman Bupati Malinau di komplek rumah dinas oleh Bupati kepada purna anggota Paskibraka untuk dibawa ke lokasi upacara. Duplikat bendera pusaka ini diberikan oleh pemerintah pusat kepada daerah kabupaten kota pada tanggal 12 Agustus lalu untuk digunakan pada saat upacara 17 Agustus.

Tanpa ada kesalahan yang berarti, anggota Paskibraka melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal ini terlihat sejak Paskibraka memasuki lokasi upacara, menerima dan mengibarkan bendera, lalu kembali ke posisi semula. Dibawah terik matahari, semangat perjuangan tetap terpancar dari anggota Paskibraka. Begitu juga dengan para peserta yang dengan sabar untuk mengikuti upacara hingga selesai. Hal ini menunjukkan bahwa nilai-nilai kemerdekaan masih dijunjung tinggi oleh masyarakat walaupun berada di daerah perbatasan.

Setelah upacara usai, peserta disuguhkan penampilan tarian dari Marching Band binaan pemerintah kabupaten Malinau. Tarian kolaborasi beberapa suku besar yang ada di Malinau juga turut memeriahkan peringatan HUT RI di kabupaten yang memiliki wilayah terluas di provinsi Kalimantan Utara ini.

Dipenghujung tarian, Bupati Malinau beserta tamu undangan yang ada di panggung upacara turun ke halaman untuk berbaur dan menari bersama dengan para penari dan peserta upacara.

Terima kasih para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia. Dari perbatasan, sukacita anak negeri memperingati HUT RI Ke-71 di kabupaten Malinau. Dirgahayu Republik Indonesia, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami.(HMS04)

sumber  : humas.malinau.co.id

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?